Kamis, Mei 31, 2012

"Mark Zurkenberg" Rusia hambur uang lewat jendela kantor


Pavel Durov receives operational control over Vkontakte, indefinitely postpones IPO
Pavel Durov, penggagas VKontakte (Rusia)

Bak milyader yang baru memenangkan undian triliun rupiah, Pavel Durov penggagas situs jejaring sosial serupa Facebook, VKontakte, yang memiliki 120 juta pengguna itu menikmati kegiatannya menghamburkan uang. Situs yang populer di Rusia ini membuat Durov menjadi miliarder, dengan total kekayaan yang diperkirakan sebesar 7,9 miliar rubel (Rp2,3 triliun). lantas si Durov melakukan aksi gila menghamburkan uang dengan menjadikannya pesawat kertas dan melemparnya keluar jendela. katanya sih aksi yang dilakukan miliarder satu ini untuk menghabiskan akhir pekannya. Secara terpisah saya tidak diuntungkan dengan aksinya, kenapa tidak transfer saja kesemua rekening Paypal para bloger. hhe maunya.























Durov melipat lembaran-lembaran uang kertas 5.000 rubel (sekitar IDR 1,600,000) menjadi pesawat kertas, lalu menerbangkannya ke luar jendela. Dia tampak menikmati reaksi orang-orang yang berebut mendapatkan uangnya, sebelum terjadi keributan.


"Orang-orang berubah menjadi seperti anjing  dan benar-benar saling berebut lembaran uang. Mereka mematahkan hidung yang lainnya, menaiki lampu lalu lintas untuk mendapat uang, seperti kera saja," kata seorang saksi mata pada Russia Today, seperti dikutip Daily Mail Rabu 30 Mei 2012. wahaha

Setelah keadaan menjadi tidak terkendali akibat semakin banyaknya orang yang ikut berkerumun, Durov menghentikan aksinya 'membuang uang'. Pria 27 tahun ini sendiri mengatakan, aksinya itu adalah untuk menciptakan atmosfer festival, menandai peringatan City Day pada akhir pekan lalu.

Para blogger Rusia mengecam keras aksi miliarder muda itu, menyebutnya sebagai aksi yang sinting dan provokatif. "Kejam sekali membuang-buang uang dalam jumlah besar dan melihat tingkah laku orang lain merebutkan uang itu," tulis seorang blogger. ya kembali ke yang saya bilang tadi kalo begitu.. :p hha


Share on :
Bookmark and Share
| Kamis, Mei 31, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Anda sedang/telah membaca artikel dari Leak & Proof, mohon luangkan waktu untuk tinggalkan komentar.
Thanks for visiting